Rabu, 20 Mei 2015

Kamera CSC Bergaya Retro


Fujifilm X-T10 Bergaya Retro Diluncurkan


Baru-baru ini Fujifilm telah meluncurkan kamera CSC (Compact System Camera) baru bergaya retro melalui seri X-T10. Kamera Fujifilm X-T10 ini bisa dikatakan versi murah dari Fujifilm X-T1 yang telah diluncurkan lebih dulu. Pengemar kamera retro yang tak memiliki dana untuk meminang Fujifilm X-T1 dapat mengalihkan bidikannya ke kamera Fujifilm X-T10 ini.

Sama seperti kamera bergaya retro fujifilm terbaru 2015 lainnya, Fujifilm X-T10 ini hadir dengan balutan casing metal berwarna silver dengan paduan lapisan kulit berwarna hitam untuk meningkatkan grip pengguna. Secara keseluruhan, desain kamera Fujifilm X-T10 ini memang menawan.


Spesifikasi yang diusung oleh Fujifilm X-T10 tak bisa dipandang sebelah mata karena perusahaan tersebut mengklaim telah menghadirkan sistem autofokus baru. Sistem AF baru ini membuat kamera Fujifilm X-T10 ini mampu menangkap benda bergerak dengan cepat dan fokus yang lebih akurat dari sebelumnya. Hal ini berkat dukungan 77 point AF dengan mode wide/tracking.

Seperti apa jeroan kamera retro Fujifilm X-T10 ini? Fujifilm mempersenjatai seri X-T10 dengan sensor APS-C X-Trans CMOS II yang sensitif. Kamera retro ini juga dilengkapi dengan LCD yang dapat dilipat dan dimitingkan sesuai kebutuhan dengan resolusi 920K dot. Fujifilm X-T10 juga dilengkapi dengan filter yang dapat mendukung kreativitas.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (18/05/2015), kamera Fujifilm X-T10 ini dilengkapi dengan konektivitas WiFi untuk kemudahan berbagi foto dengan perangkat lain seperti tablet dan smartphone. Tak hanya itu, Fujifilm X-T10 juga mampu merekam video full HD 1080p dengan kecepatan 60fps.

Harga Fujifilm X-T10 dilengkapi dengan kit lensa XC16-50mm mkII dan dijual dengan harga 450 poundsterling atau sekitar Rp 9,2 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar